Rabu, 22 Juni 2016

Sobat Cerpen Pernah Nggak Sih Kebangun Seperti Karena Kaget?! Kalau Pernah, Mungkin Tubuhmu Keadaannya Seperti yang Dibawah Ini!

Sobat Cerpen, pernah nggak kalian mengalami keadaan dimana kalian terbangun secara tiba-tiba karena kaget dan gemetar tanpa alasan apapun? Sebenarnya apa yang terjadi dengan tubuh kita selama ini ya? Apakah ini penyakit?

Para ahli mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang cukup normal yang disebabkan oleh:
1. Gerakan tangan dan kaki kita pada umumnya diatur oleh otak. Saat kita tidur, otak kita akan memerintahkan otot tangan dan kaki kita untuk berhenti bergerak, hanya saja terkadang saraf dari otot akan menyebabkan gerakan yang spontan. Saat kita tidur, sirkulasi darah dalam tubuh kita berjalan dengan sangat lambat sehingga setiap gerakan-gerakan kecil akan menjadi terasa.
2. Kualitas tidur berpengaruh terhadap kejadian ini. Ketika kita masuk ke dalam fase tidur yang dikenal dengan deep sleep, terkadang hal ini akan mudah terjadi. Anak-anak yang masih dalam fase pertumbuhan juga mudah mengalami hal seperti ini. Tapi jika hal ini terus terjadi, hal ini sudah tidak normal dan kemungkinan terbesar adalah kadar kalsium yang terlalu tinggi dalam tubuh yang menyebabkan kontraksi otot terjadi.
3. Terlalu lelah juga bisa menyebabkan hal ini terjadi. Jagalah waktu tidur yang cukup. Kalau waktu tidur kurang, tambahkan konsumsi susu atau makanan dengan kalsium yang cukup.
Ternyata terbangun seperti karena kaget itu normal! Jangan khawatir ya Sobat Cerpen. Namun perlu diperhatikan juga, kalau kejadian ini terjadi cukup sering, jangan lupa memeriksakan diri ke dokter ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.